Blog

7 Tips Memilih Penumbuh Rambut

Tips Cerdas Memilih penumbuh Rambut

Kebotakan adalah satu masalah rambut yang umum terjadi. Kondisi kebotakan terjadi karena rambut yang sulit untuk tumbuh, Salah satu penyebab mengapa pertumbuhan rambut baru tak terjadi adalah karena terjadinya pengerasan kolagen pada pangkal rambut, di bawah kulit kepala. Pengerasan kolagen ini menutup pangkal rambut, menyulitkan penyerapan nutrisi, menyebabkan penyatuan antara pangkal rambut dan kulit kepala menjadi lemah, dan serat kapiler menjadi lebih tipis.

Apabila tidak dirawat, rambut akan rontok lebih cepat, yang akan menimbulkan penipisan dan tanda awal kebotakan. Jika rambut tidak lagi mengalami fase pertumbuhan (anagen), maka tidak ada lagi rambut tumbuh dan kebotakan pun mengancam. Jika sudah terjadi tanda tanda kebotakan maka yang anda butuhkan adalah Produk penumbuh rambut. lalu bagaimana memilih produk penumbuh rambut yang cocok untuk masalah kebotakan anda?? Ikutin tipsnya di bawah ini :

 

  1. Kenali tipe dan jenis masalah rambut anda

Langkah ini mengapa di sebutkan di awal karena memang penting untuk mengetahui tipe dan jenis masalah rambut anda, ini langkah pertama untuk menentukan solusi apa yang tepat untuk mengatasi masalah kebotakan. Karena dari anda tahu tipe dan jenis rambut anda tentu mempermudah juga untuk memlih produk penumbuh rambut.

 

  1. Pilih produk penumbuh rambut yang berkualitas

Tips selanjutnya dalam memilih produk penumbuh rambut, tentunya juga harus memperhatikan kualitas dari produk tersebut. tingginya kualitas sebuah produk juga menjadi indikasi bahwa produknya juga bagus. Untuk itu cek kualitas terlebih dahulu sebelum membeli

 

  1. Cek komposisi dan bahan

Komposisi dan bahan juga menjadi pertimbangan yang tidak boleh terlewatkan dalam memilih produk penumbuh rambut. ada baiknya anda memperhatikan komposisi dan produk penumbuh rambut yang akan anda beli , saran untuk anda lebih baik memilih produk penumbuh rambut yang memilki komposisi terbuat dari bahan alami.

 

  1. Cek legalitas produk penumbuh rambut

Mengecek legalitas suatu produk penumbuh rambut ini juga penting lho, tentunya anda juga pasti tidak mau membeli produk yang tidak jelas legalitasnya. Karena dari jelasnya legalitas juga menambah nilai tambah suatu produk.  Legalitas meliputi uji klinis dan sertifikasi dari BPOM.

 

  1. Cari referensi atau testimoni pelanggan

Tips Ini juga cara yang paling jitu untuk lebih meyakinkan anda dalam memilih suatu produk penumbuh rambut. banyaknya referensi dan testimoni dari pelanggan yang berhasil tentu membuktikan bahwa produk tersebut benar benar terbukti khasiat dan manfaatnya.

 

  1. Jangan Terkecoh Dengan Harga

Dipasaran, memang ada banyak sekali jenis produk penumbuh rambut, baik itu harga yang mahal bahkan sampai harga yang murah. Tetapi sayangnya, banyak sekali orang yang tergiur dengan harga murah, sehingga akhirnya hasilnya pun tidak memuaskan bahkan ada juga yang rambutnya bertambah tipis

     7. Utamakan Kualitas

Meskipun harganya mahal, namun seharusnya anda melihat khasiat produk yang benar benar bisa menumbuhkan rambut, sehingga tidak akan kecewa walaupun harus mengeluarkan uang lebih.

Itulah tadi tips cerdas untuk anda dalam memilih produk penumbuh rambut. tentu dalam memilih produk anda harus lebih selektif dan teliti karena dalam penanganan masalah rambut dan kebotakan tidak boleh sembarangan.

 

Advertisements

Penumbuh Rambut Botak

Saat ini banyak masalah rambut yang terjadi bahkan Seiring dengan perkembangan jaman masalah rambut yang tejadi juga semakin kompleks, salah satu yang sering di temui adalah masalah kebotakan . Gejala kebotakan terjadi secara berbeda-beda yang akhir-akhir ini sering terjadi pada usia dini juga sangat membuat khawatir. Dalam mengatasi masaalah ini tentu anda membutuhakn penumbuh rambut untuk mengatasi gejala kebotakan anda.

Penumbuh rambut menjadi pilihan yang sangat ideal untuk mengatasi kebotakan . namun anda juga harus lebih teliti dalam memilih produk penumbuh rambut. Beberapa Produk Penumbuh Rambut memang dapat dengan cepat menumbuhkan rambut anda tetapi dengan Efek Samping Jangka panjang yang lumayan menyeramkan seperti: Impotensi, Kemandulan dan juga mungkin dapat menjadikan Peradangan di bawah jaringan kulit kepala karena terlalu kerasnya komposisi bahan kimia pada penumbuh rambut tersebut.

Sebelum lebih jauh mengulas tentang penumbuh rambut, ada baiknya anda mengenali beberapa jenis kebotakan yang umum terjadi, hal ini juga sangat penting untuk refrensi anda karena beda jenis kebotakan beda juga penanganannya. Jenis jenis kebotakan yaitu :

  1. Kebotakan Genetic (Alopecia androgenetic)

Pada Alopecia Androgenetic Atau Kebotakan Keturunan Perkembangan kondisi ini karena hormon androgen dan predisposisi genetik.

Seseorang yang dalam keluarganya memiliki riwayat kebotakan maka anaknya akan beresiko 2,5 kali terkena kebotakan di bandingkan pada kondisi normal.

Pada wanita androgenetic alopecia terjadi sehubungan dengan gangguan endokrin, Gangguan terjadi selama kehamilan, menyusui dan menopause.

  1. Kebotakan Koin (Alopecia areata)

Pada kebotakan yang satu ini terdapat kulit kepala botak. Daerah yang tidak berambut batasnyanya biasanya terdapat pola pola lingkaran kecil yang mengalami penipisan di bagian tertentu.Kondisi masalah rambut yang alopecia aerata biasanya di sebabkan oleh faktor jamur dan Hormonal.

  1. Kebotakan Seboroik (Alopecia Seborrhoica)

Kondisi masalah kebotakan ini biasanya Terjadi karena akibat kerontokan yang terjadi secara menahun dan merata, mulai dari daerah pelipis, dahi dan puncak kepala sehingga hanya di daerah belakang kepala dan diatas telinga yang tersisa rambut. Kadang-kadang kepala menjadi botak, biasanya kasus ini terjadi pada laki-laki.Tanda awal dari seboroik alopecia ini ditandai kulit kepala mengelupas.Serpih memiliki kelabu-kuning, dan beberapa dari mereka pada rambut.

Pada awalnya, rambut rontok disertai dengan peningkatan sekresi sebum (seborrhea fisiologis).Setelah beberapa tahun akan terbentuk seborrhea gigih, yang mengarah ke kebotakan.

  1. Kebotakan Jaringan parut (Alopecia Cicatrizata)

Kebotakan ini biasanya Terjadi karena peradangan dan juga bekas luka pada kulit kepala kemudian menjadi jaringan parut yang tidak berambut lagi.

Banyak hal yang dapat menyebabkan perkembangan jaringan parut alopecia.Mereka dibagi menjadi beberapa kelompok yaitu jamur (trichophytosis), Virus (cacar air dan herpes zoster), bakteri , penyakit jaringan ikat (systemic lupus erythematosus, scleroderma).

Penyakit ini lebih sering terjadi pada orang paruh baya .Biasanya kondisi pada rambut yang mengalami jaringan parut ini akan terlihat asimetris dan saling menyatu.Pada kulit yang terkena atrofi putih terlihat bekas luka.

  1. Kebotakan Trauma (trichotillomania)

Kebotakan Trauma terjadi karena Rambut yang tertarik secara paksa menyebabkan rambut patah dan biasanya tidak menyebabkan rusaknya kulit kepala. Ini biasanya terjadi pada anak-anak dan wanita dan berhubungan dengan sebab psikologis. Jika dibiarkan dapat menyebabkan kebotakan permanen

 

Dari beberapa jenis jenis kebotakan yang telah di sebutkan di atas ada beberapa faktor penyebabnya , yang secara garis besar yaitu :

  1. Faktor Keturunan atau Genetik,, American Academy of Family Physicians menyatakan bahwa penyebab kebotakan yang paling umum adalah karena faktor keturunan atau Genetik. Kebotakan karena Faktor Genetik masih bisa disembuhkan asalkan Kebotakan belum menjadi Kebotakan Totalis. Kebotakan Androgenetika biasanya di awali dengan menipisnya rambut di bagian depan, tengah atas atau di bagian belahan kulit kepala.
  1. Hormon yang tidak seimbang: Penyebab dari ketidakseimbangan hormon adalah kurangnya asupan gizi yang tidak lengkap atau bisa juga karena terlalu banyaknya konsumsi Junk Food yang mengandung Radikal Bebas
  1. Pengaruh obat-obatan: beberapa pengobatan seperti supplement pembentukan tubuh, pengencer darah, pengobatan untuk tulang, kemoterapi dan obat antidepresi bisa menyebabkan rambut rontok yang dapat memicu kebotakan. Kebotakan atau Penipisan rambut yang di karenakan oleh Ketidakseimbangan Hormon, Pasca Operasi dan karena Obat-Obatan biasanya di awali dengan Kerontokan Parah. Penumbuh Rambut
  1. Faktor dari infeksi jamur: infeksi jamur yang terjadi di kulit kepala bisa menyebabkan kebotakan, Kebotakan yang disebabkan oleh Infeksi Jamur biasanya disebut dengan Alopecia Areata dan Alopecia Difusa.

Penyebab kebotakan rambut ini tidak hanya faktor yang di sebutkan diaatas namun juga beberapa faktor lainnya, Adapun sebab-sebab dari kerontokan dan kebotakan rambut tersebut  diantaranya konsumsi Junk Food yang berlebihan, Konsumsi Alkohol, overstyling rambut , jamur, sinar matahari, penyakit kulit dan masih banyak lagi.

 

Bagi anda yang mengalami masalah kebotakan, Kini anda sudah tidak perlu bingung lagi karena sudah ada produk penumbuh rambut Botak KEISKEI. Keiskei di formulasikan khusus untuk mengatasi masalah rambut dan kebotakan. Keiskei di perkaya dengan bahan aktif seperti extract ashitaba organic, centella asiatica, kukui nut oil, extract minyak biji anggur, jojoba oil, dan extract biji bunga matahari yang semuanya mengandung vitamin dan mineral yang di butuhkan untuk menutrisi rambut.

Hanya Keiskei satu satunya produk penumbuh rambut yang ada di Indonesia dengan menggunakan Nano Teknologi. Nano teknologi sendiri merupakan teknologi terbaru yang mampu mengubah partikel menjadi sangat kecil sehingga mudah meresap kedalam kulit kepala.

Keiskei NANO TEKNOLOGI terbukti 10 KALi lebih cepat merangsang pertumbuhan rambut baru. Inilah jawaban yang di nantikan bagi anda yang mengalami masalah rambut terutama kebotakan. Produk penumbuh rambut keiskei telah di buktikan jutaan pelanggan yang berhasil merasakan khasiat dan manfaat setelah menggunakan keiskei.

 

Cara Merawat Rambut Wanita Hijabers

Rambut yang berhijab tentu membutuhkan perawatan yang lebih ekstra di bandingkan rambut yang  tanpa hijab. Faktanya rambut yang berhijab akan cenderung lebih lembab dan rentan rontok. Jika hal ini tidak di tangani dengan perawatan rambut yang tepat maka bisa jadi  muncul masalah rambut seperti ketombe, rambut mudah patah dan gangguan rambut lainnya.

Untuk wanita yang rambutnya berhijab tentu harus benar benar paham dan mengerti tentang perawatan rambut yang tepat dan cocok untuk rambut hijab. jangan mentang-mentang pakai hijab dan rambutnya nggak kelihatan lantas melupakan kecantikan serta kesehatan rambut . Sebab anda yang memakai hijab juga harus merawat rambut dengan baik juga. Maka sadar atau tidak, untuk anda yang memakai hijab justru harus berusaha lebih keras agar rambut  tetap terawat, semakin sehat dan cantik bukan? Supaya rambut tetap terawat serta tidak mudah rontok meski pakai hijab, untuk itu sebaiknya ikuti tips tips untuk perawatan rambut hijab yang tepat :

  1. Lakukan keramas secara teratur

Untuk anda yang berhijab melakukan keramas yang teratur juga penting untuk menjaga kebersihan rambut, perawatan rambut dengan keramas secara teratur tentu selain membuat rambut yang bersih juga akan membuat anda menjadi nyaman dalam menggunakan hijab sepanjang hari. Di usahakan untuk melakukan keramas minimal 2 hari sekali.

  1. Pilih jenis hijab yang menyerap keringat

Menggunakan hijab untuk menutup aurat bisa menyebabkan kondisi rambut lembab dan berkeringat. Keringat bisa memicu rasa gatal pada kulit kepala, ketombe dan rambut yang mudah patah. Untuk itu melakukan perawatan rambut berhijab juga harus memperhatikan bahan dan jenis hijab yang anda gunakan. Ada baiknya anda menggunakan jenis hijab yang mudah menyerap keringat seperti kaosn ataupun katun.

  1. Jangan terlalu kencang mengikat rambut

Mengikat rambut terlalu kencang ini menimbulkan efek yang tidak baik untuk rambut salah satunya rambut akan mudah patah, selain itu mengiikat rambut terlalu kencang juga memberikan tekanan pada rambut yang bisa berakibat rambut rontok. Lebih baik anda memilih ikat rambut yang berbahan lembut untuk mengurangi tekanan pada saat rambut terikat.

  1. Hindari menggunakan hijab saat rambut basah

Rambut dalam kondisi basah lebih rentan terhadap kerontokan. Menghindari penggunaan hijab saat rambut basah merupakan poin paling penting jika tidak mau rambutnmudah rontok dan rusak. Sebab mengenakan hijab saat rambut masih basah bisa bikin kulit kepala lembab dan rentan membuat rambut rontok. Jadi kalau selesai keramas, maka usahakan agar mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum mengenakan hijab. Gunakanhanduk khusus untuk mengeringkan rambut, ini langkah perawatan rambut yang cukup mudah.

  1. Beri waktu rambut untuk istirahat

Maksudnya disini adalah memberikan waktu untuk istirahat. Karena rambut juga buth untuk bernafas dan juga rilex. Hal ini bisa anda lakukan dengan melepas hijab saat sudah tidak beraktivitas atau lebih baik di malam hari.  Memberikan waktu rilex untuk rambut juga akan menstimulasi nutrisi dalam rambut. selain itu perawatan rambut akan lebih maksimal jika rambut dalam kondisi yang rilex

  1. Konsumsi makanan bergizi

Selain melaukan perawatan rambut dari luar, sebaiknya Anda juga melakukan perawatan dari dalam. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yang rendah lemak namun kaya akan protein, vitamin B-6, B-12, dan C, serta zat besi dapat menutrisi rambut secara alami. Misalnya: kacang-kacangan, ikan salmon, bayam, pisang, semua ini dapat membantu memperkaya nutrisi rambut dari dalam.

  1. Gunakan produk perawatan rambut yang tepat

Untuk merawat rambut hijab agar lebih maksimal anda sebaiknya menggunakan produk perawatan rambut yang tepat , tepat dalam hal cocok untuk jenis rambut anda, teruji kualitasnya dan terbukti hasilnya. Saran untuk anda dalam memilih produk perawatan rambut jangan pernah sembarangan, pastikan anda menggunakan produk yang tepat karena salah memilih perawatan rambut bisa berakibat pada kerusakan rambut.

Selain tips diatas ada juga saran lain untuk ladies yang berhijab yaitu Coba beralih ke jenis kondisioner yang tanpa dibilas (leave in conditioner). Aplikasikan setelah Anda keramas, pada rambut yang setengah kering dan masih lembap. Angin-anginkan sebentar hingga rambut benar-benar kering. Pastikan rambut selalu dalam keadaan bersih dan kering sebelum menggunakan topi atau jilbab. Rambut yang  lembap dan tertutup adalah “sarang” yang nyaman bagi jamur dan bakteri penyebab ketombe.

Ok ladies,, itu tadi tips mudah untuk memilih perawatan rambut hijab yang tepat bagi anda, mudah bukan??  Yuk terapkan tipsnya dari sekarang dapatkan rambut hijab yang sehat dan bebas masalah rambut.